Saturday 30 January 2016

Jalan-Jalan ke Air Terjun Pulo Simo di Tanjung Alai Kampar

AssalamualaikumWarohmatullahi Wabarokatuh

Air Terjun Pulo Simo

Haii..haiii… berhubung sedang suasana liburan, aku pengen berbagi tentang pengalaman liburan aku bersama teman-teman V PR B beberapa waktu lalu. Ya, mereka adalah teman-teman sekelas aku di kampus. Sebenarnya kami sempat kecewa karena liburan harus tertunda karena ada pratikum dadakan yang gak ngerti apa maksudnya. Tapi ini bener-bener membuat kami satu angkatan badmood luar binasa *eh.

Mau gak mau kami harus mengkuti pratikum yang dicanangkan jurusan selama empat hari. Kebetulan aku dan teman-teman mengambil pratikum menajemen krisis bareng Pak Toni. Alhamdulillah deh kalau sama Pak Toni. Bapaknya mengerti mahasiswa sekali  selama praktikum ini :)

Pratikum yang dijalani empat hari kami sepakati bersama dosen dijalankan selama dua hari saja. Hari senin diliburkan karena bapak ada pelatihan di Jakarta, Selasa dan Rabu masuk dan Kamis diliburkan sesuai kesepakatan karena ada yang mau pulang kampung.

Dihari pertama pratikum alias hari Selasa, setelah pulang pratikum kami sepakat makan siang rame-rame di ampera Buluh Cina. Disana kami mendiskusikan soal liburan bareng. Rencana bakal pengen ke Sumbar, tapi uang kas gak memadai dan kalo ditambah uang pribadi semuanya masih banyak yang kurang sepakat apalagi beberapa teman ada yang gak ikut pratikum dan sudah pulang kampung.

Cerita cerita cerita kami sepakat liburan bareng, tugas pratikum kami tuntaskan hari itu juga dan selesaikan semua pratikum besok. Semuanya berharap kalo anak kelas bisa pergi semua. Kapan lagi coba liburan bareng. Semester selanjutnya kita bakal sibuk KKN, magang, proposal, skripsi dan kelulusan. Jadi gak ada waktu lagi buat main-main dan have fun bareng.

Akhirnya kami sepakat pergi ke Air Terjun yang gak terlalu jauh dari Pekanbaru. Tujuan kami adalah Air Terjun Pulo Simo, Tanjung Alai Kec. XIII Koto Kampar. Gak tau kenapa bisa tercetus ide mau kesitu. Berawal dari Hafri dan Rio yang kebetulan orang Kampar dan orang Bangkinang. Jadi mereka nyaranin pergi ke Air Terjun. Puput dan Pida pun semangat banget pengen ikut, sampe si Pida mohon-mohon “Ikut lah we…ikut lah wee….ya yaaa… Pida pengen basah-basah …. “ Hahhaha… Pida Pida…

Puput juga, manas-manasin Ayid dkk biar bisa ikutan “ Sama yang lain bisa… sama kami enggak, ikutlah yang anak gawll tu haa…” begitu lah kira-kira kata Puput kalo gak salah. Aku pun memutuskan juga ikutan karena Apri dan Nadia juga pengen ikut. Cuma sayang, anggota kami kurang satu, yaitu Anika. Biasa… anak perantauan pulang kampung dan dianya lebih memilih gak ikutan pratikum.

Hari Rabunya kami clear-kan pratikum dan ngajak temen-temen sekelas yang pasti bisa ikutan. Sangat disayangkan, yang ikutan cuma 13 orang. Aku, Nadia, Apri, Pida, Endang, Geni, Dila, Ayu, Puput, Firman, Hafri, Rio, dan Hafiz. Ayid dkk gak ikutan karena Ayid harus balek pulang karena ayah nya sakit dan teman-teman dekat Ayid juga nenggang mau ikutan karena Ayid gak ikut.

Teng teneeengg…akhirnya hari yang diinginkan datang. Tepatnya hari Kamis, 21 Januari 2016 kami berkesempatan untuk pergi. Ini adalah liburan edisi pertama di awal tahun 2016. First and unforgetable moments with you guys V PR B :*

Karena tujuan kami adalah air terjun, tentunya pakaian ganti adalah salah satu hal wajib yang harus kami bawa. Pastinya bakal mandi-mandi dan main-main air dong. Rugi loh rasanya jauh-jauh ke air terjun tapi gak mandi-mandi apalagi sama temen gini kan, kan seru.

Selfie cantik ketika lagi nungguin Rio di Bangkinang

Kami pun sebelum hari H sepakat berkumpul dulu di kos Dila jam 8, setelah itu pergi isi bensin dulu dan pergi ke air terjun. Kebetulan yang yang berangkat dari Pekanbaru 12 orang dan Rio katanya nunggu di Bangkinang. Jadi yang cewek 9 orang dan cowok 3 orang. Semuanya pada udah punya temen boncengan. Kecuali aku dan Hafri :D jadinya aku pergi sama Hafri alias nebeng, dan motor aku dititip di kos Dila. Lebih banyak cewek sih yang ikutan, karena anak cowok udah pada balek kampung dan yang masih banyak stay di Pekanbaru ya cewek-cewek. Wonderwomen semua cewek-cewek PR V B :D

Haha… makasih Hafri dah mau boncengin, sorry juga selama diatas motor aku lasak :p Maklumlah bokong aku keram naudzubillah. Empat jam bolak-balek pulang-pergi gitu di perjalanan bikin bokong pegel dan makin tipis nih kayaknya :p, pinggang dan punggung pun jadi pegel banget :D Ternyata naik motor sejauh itu melelahkan juga yaa, baru sadar… jadi penumpang yang tinggal duduk aja pegel apalagi yang bawain motor. Tapi seneng kok bisa pergi liburan. Wkwk.

Si Dila pun sempet ngeluh terus kerjaannya di jalan. Capek dan takut dia tersesat. Ahaha. Ceritanya yang ikutan ke Air Terjun ini pada cancel pulang kampungnya dan niatin buat jalan-jalan bareng. Gitu dong…. Sesekali kita liburan bareng kan enak. Apalagi aku kan, belum pernah jalan-jalan rame-rame naik motor gini :’(

Taraaaaa…. akhirnya kami sampai juga di Air Terjun, serasa pulang kampung sih aku, soalnya itu jalan ke Sumbar. Dan kami berangkat dari Pekanbaru jam 9 pagi dan baru sampai tujuan jam 11.30. Agak lamaan karena nungguin Rio di Bangkinang.

Yeayy!!

Gimana?? Bagus gak :p

Lokasi masuk menuju air terjunnya berada di pinggir jalan raya Riau-Sumbar, nanti kita bakal nampak ada pamflet Air Terjunnya. Kita tinggal masuk aja ke dalam dan ikutin petunjuk jalan. Jalannya mendaki dan sedikit becek karena musim hujan waktu itu. Kemudian nanti parkir motornya diatas bukit gitu, keren. Setelah parkir motor nanti kita akan menuju lokasi Air Terjun sekitar 10 menitan jalan kaki, jalannya manurun dan harus hati-hati. Sambil berjalan turun mendekati Air Terjun, semakin lama dan semakin dekat, nanti sudah terdengar riak air bergemuruh yang menandakan itu suara air terjun. Dengar suaranya itu loh, udah bikin dingin dan gak sabar mandi-mandi. Ya kan? Haha.

Air Terjunnya bagus, cantik, pas buat refreshing, lebih dekat dengan alam, hijau, segar, pengen mandi-mandi dan foto-foto tentunya. Kedalaman air terjunnya kata si Bapak-Bapak penjaga sekitar 6 meter yang disekitar air terjunnya. Dalam juga ya… aku gak berani mendekat. Soalnya ntar tenggelam kayak batu aku nya. Hahaha. Akses jalan masih belum terlalu memadai lah kalau air terjun ini dijadikan objek wisata keluarga. Masih banyak yang harus dibenahi biar savety. Recommended banget buat para muda-mudi yang mau berpetualang dan sekedar memanjakan diri buat lihat dan main air terjun. Dan satu lagi, mobil gak bisa masuk ke lokasi yang lebih dekat dengan air terjun. Cuma motor aja yang yang bisa masuk kalau menurut aku sih.

Sampai di lokasi gak ada namanya kalo gak foto-foto. Ya… foto, selfie sekalian makan siang juga. Hehe. Dijalan kami sempatkan buat mampir dan beli makanan-minuman buat dimakan di lokasi, jadi sekalian makan dan istirahat. Airnya dingin banget, aku aja sampe manjat-manjat, berenang, main air. Pokoknya seneng lah, liat orang lompat dari atas, sorak-sorak, ada mungkin dua jaman mandi-mandi :D.

Time to swim :D

Brrr....

Nadia, Aku, Apri, Pida

Manjat pohon :p

Akhirnya kami selesai berenang dan pulang sekitar jam tiga sore. Pulangnya kami sempatkan diri buat beli durian di jalan lima bijik. Kami bawa pulang dan langsung cusss ke kos nya si Hafiz. Alhamdulillah nyampe di Pekanbaru jam lima sore. Di kos Hafiz kami makan dan pada rebutan makan duren :D apalagi si Endang. “Habis semua gara-gara ko ndang. Rakus kali ko,”kata si Firman :D

Lokasi di atas bukit dekat parkiran motor

Makan Durian di kos Hafiz

Over all acara jalan-jalan kita sukses dan clear . Makasih ya buat trip kita kali ini, ditunggu next nya ya…. Gak ada kebersamaan yang gak terlupakan, semua nya tersimpan dan terkenang disini *hati* semoga kita bisa tetap selalu kompak ya… ya gak berkesempatan ikutan lain kali kita jalan-jalan bareng lagi. Buat Yopi dan Hafri yang mengheboh di grup jangan kelahi-kelahi lagi. Yopi sensian kali karena gk dapat ikutan libur bareng malah si Hafri yang kena semprot. Abisnya Yopi duluan pulkam kan :D Jangan kelahi-kelahi lagi ya guys, kita ini satu kelas  Keep Solid for our!!

Sampai ketemu semester enaaam!!!

Wassalam

1 comment:

1. Gini kan enak blognya diisi, dr pd jadi blogger murtad :p Semester 6 dah kkn-profosal-skripsi-wisuda, trus ko gdak wktu jalan sma aku gtu? -__-