Saturday 30 November 2013

Kata-Kata Antah Berantah

Assalamualaikum Sobat semua :D

Gak tau kenapa malam ini mata gak bisa terpejam. Aku tak memikirkan apapun tapi mata ini masih saja terjaga. OK, dari pada malamku terbuang percuma, aku ingin mengutarakan setiap rangkaian kata yang menjalar didalam pikiranku saat ini. Setidaknya mengasah kemampuan kosa kata dalam berbahasa... (Acciii illlleeeee... :D)

Malam itu indah
kita tau tak semua orang menghabiskan malamnya untuk tidur
contohnya saja aku
aku ingin berbagi sesuatu
maaf saja kalau kata-kata ini berasal dari pikiran antah berantahku
aku seorang anak manusia bernama Laila Muqaddasa
awalnya aku tak tau apa arti lengkap dari namaku
kemudian turun cahya ilmu ketika belajar  berbahasa arab 
hingga aku jadi tau apa artinya
malam suci
ku harap malam ini adalah awal dari malam suci
yang akan terus menghias setiap malamku
seperti nama ini
sebenarnya
aku tak tau bagaimana sisi seseorang menanggapi atau nenilai sikapku
disetiap hariku
aku hanya ingin berusaha baik dan lebih 
dan bersikap netral
aku suka bersahabat
aku suka bercerita tentang apapun selagi aku bisa menanggapinya
disisi lain aku ingin memiliki pergaulan luas
tapi untuk memulai percakapan masih belum menuai kecakapan
aku ingin kita
saling menyapa disaat jumpa
saling menebar senyum
dan saling mengucapkan salam bila ketemu
aiisssshh, kenapa aku membicarakan diriku sendiri??
sebenarnya aku hanya cewek bego yang tak ada apa-apanya
tak ada apa-apanya tanpa mereka
mereka yang selalu ada disisi
baik saat dekat maupun jauh
aku tak pernah memaksa mereka untuk mencintaiku
yang aku harapkan hanya kebahagiaan ketika berada disisi mereka
akhir-akhir ini aku sering tidur larut malam
aku tak tau
apakah saat ini aku sedang mendekati cinta?
atau mengenal cinta?
aku tak mengerti
semua kejadian ini membuat aku bertanya-tanya
mungkinkah?
apakah aku tak siap?
seolah-olah aku menjauhi cinta yang ada didepan mata
menuntut ilmu
mengapa akhir-akhir ini sangat susah untukku berbuat jujur akan ilmu
mengapa dulu begitu mudah diraih?
Tuhan....
apakah Kau sedang menguji usahaku?
aku memohon kemudahan-Mu Robb
jangan uji aku
aku tak ingin berbuat buruk
 walau sekecil dzarrahpun
saat ini aku telah merasakan sinar-Mu
jadi jangan uji aku seperti ini
Apakah ini yang terbaik bagiku?
apakah ini takdir keturunan Adam Hawa
yang engkau gariskan hingga kiamat Kubra kan datang?
disetiap ketikan jari yang menekan, menekan, menekan, dan menekan
pada setiap tombol-tombol
tersemat
bisakah aku menjalani peranku sendiri?
aku ingin menjadi artis pada hidupku
bukan artis panggung hiburan
juga bukan artis yang melancong di tivi
aku hanya ingin menjadi artis 
artis yang dikenal Robb dan makhluk lainnya yang ada dilangit
artis yang membuat bangga orang-orang aku kasihi
artis yang karyanya dikenang 
artis yang setiap untaian kata-katanya dibaca oleh semua orang 
artis yang wajahnya kan dikenang sebagai pembangkit perubahan kaula muda 
artis yang menyelamatkan kehidupan orang lain
artis yang menjadi contoh kebaikan bagi orang lain
artis yang senantiasa menjaga seluruh yang ada dilingungannya
bisakah kita menjadi salah satu artis tersebut?
yaaaa...
kita bisa berusaha
kita bisa mencoba
mungkin ada yang gagal, mungkin ada yang berhasil
tapi untuk hasil yang sempurna hanyalah milik Allah Ta'ala


Sekian, kata-kata campur-campur aku :P ....Wassalam. Selamat beristirahat :)










No comments:

Post a Comment